Selasa, 07 November 2017

3 Hal yang Wajib Diperhatikan Dikala Berkendara Saat Puasa



Melakukan ibadah puasa tidak bisa Anda jadikan alasan untuk malas berkegiatan, misalnya berkendara. Berkendar saat menjadi puasa memang tidak jadi masalah,namun tetap memerlukan beberapa perhatian lebih. 

Yang harus diperhatikan saat berkendara waktu puasa adalah persiapan, perhitungan, dan kesabaran. Dikutip dari kompas.com, berikut ini adalah tips dari Rifat Sungkar tentang hal yang harus diperhatikan saat berkendara sambil jalani ibadah puasa. 

Hal pertama adalah memeriksakan mobil di bengkel. Dengan menjaga kondisi mobil yang baik, dan berkendara menggunakan mobil yang miliki performa baik niscaya perjalanan Anda akan jadi lebih mulus. Perjalanan yang lebih mulus tanda bahwa minimalnya masalah yang dapat Anda alami saat berkendara.

Dengan begitu emosi Anda dapat terjaga karena Anda tidak perlu menyita energi Anda untuk lakukan perbaikan. Beberapa hal yang perlu diperhatikan pada komponen mobil Anda adalah kondisi tekanan angin ban, ketersediaan bahan bakar, lampu, AC, dan yang lainnya. 

Hal kedua yang perlu diperhatikan adalah makanan. Saat saur disarankan untuk banyak mengkonsumsi protein dan cairan. Menurut Rifat munu sahun lebih baik bukan makanan yang banyak mengandung karbohidrat.

Hal ini karena karbohidrat dapat menyebabkan Anda jadi mudah mengantuk. Kantuk yang datang saat berkendara sangat membahayakan. Makanan yang disarankan untuk banyak dikonsumsi adalah makanan yang banyak mengandung protein dan cairan. 

Hal terakhir yang wajib jadi perhitungan adalah jarak tempuh, waktu, dan ketahanan tubuh. Jangan sampai Anda salah kalkulasi dalam melakukan perjalanan. Hal ini dapat membahayakan diri Anda.Tetaplah berhati – hati dan jangan memaksakan diri untuk melakukan aktivitas yang diluar kemampuan karena "bahan bakar" tubuh terbatas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar