Selasa, 31 Oktober 2017

Toyota Starlet 1995 Dimodifikasi dengan Kombinasi ala Eropa dan Jepang



Kali ini ada mobil Toyota Starlet yang berhasil dimodifikasi dengan unik oleh Yudi Permana. Dibantu oleh juragan Starlet dari Bandung, yaitu Sandi, Yudipun berniat merubah tampilan mobilnya menjadi lebih berbeda. 

"Saya memang pengin tampilan yang berbeda, bosan juga euy lihat Starlet kebanyakan tampilannya ala Starlet GT," ujar Yudi Permana, pemilik hatchback Toyota ini.

Setelah Yudi memutuskan untuk memodifikasi mobilnya, Sandy langsung membeli pernik Starlet Gi yang beredar di Eropa dan Jepang ini. Banyak yang didapat dari hasil perburuannya. Mulai dari bumper depan belakang, gril dan head lamp, stop lamp dan garnis belakang sampai jok.

"Namun ada beberapa yang pakai parts GT juga, seperti kap mesinnya. Untuk over fender-nya dibuatkan replikanya Gi, karena enggak dapat yang aslinya," Ujar Sandy.

Menguatkan tampilan OEMnya, pelek kaleng standar Corolla Twincam GTi ukuran 14 inci  dancenter caps custom digunakan. "Biarpun pelek kaleng, tapi pelek ini sudah susah loh nyarinya," jelas Yudi.

Untuk bagian dapur pacu,  mesin juga di-swap pakai mesin 4E-FE yang merupakan mesinnya Starlet Gi. Modifikasi yang dilakukan berupa ganti filter udara Apex'i, koil MSD Blasters dan oil catch tank D1 Spec. Membuatnya enak untuk dikendarai harian.

Bagian Interior tidak kalah unik, jok depan diganti jok bawaan Starlet Gi dengan desian lebih sporty.Door trim dan jok belakang juga di-retrim dengan bahan Starlet Gi agar sama. Untuk spidometer diganti dengan spidometer Starlet GT. 

"Kalau Gi versi Eropa, corner lamp-nya bening dan pakai sein fender, Jepang enggak," jelas Sandy. Kenapa pilih Gi Eropa? "Lebih jarang aja dan itu tadi, enggak mainstream, hehehe," ucap Yudi.

Info Lengkap Modif Toyota Starlet 1995

Eksterior : Gril dan headlamp Starlet Gi gen 1, bumper depan belakang Starlet Gi gen 1, sein fender EP82 Euro white, overfender Starlet Gi gen 1 replika, stop lamp Starlet Gi gen 1, garnis belakang Starlet Gi gen 1, kap mesin Starlet GT with reverse air scoop custom

Pelek dan Kaki-kaki : Pelek Corolla Twincam GTi dengan center cap custom 14 inci, ban Michelin 175/75R14, per custom, strutbar OEM EP82

Mesin : Swap 4E-FE, air filter Apex'I, Pivot megarizer voltage, coil MSD Blaster SS, oil catch tank D1 spec

Interior : Jok Starlet Gi retrim, cup holder OEM Starlet, spidometer GT, arm rest OEM Starlet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar